Selasa, 01 Juni 2010

Cantik alami dg bahan organik

Tetap tampil segar, sehat, dan cantik selama hamil menjadi harapan setiap calon ibu. Agar tetap aman, gunakan produk alamiah untuk melakukan perawatan dan kala mengonsumsi makanan.

1. Kopi

Kopi yang sedap disantap saat pagi dan sore hari, ternyata memberikan manfaat yang berbeda. Kopi bubuk bisa membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit saat dicampur dengan ekstraherbal tertentu. Untuk menyegarkan rona wajah, campurkan bubuk kopi dengan bubuk kakao serta susu bubuk khusus wajah, lalu balurkan ke wajah sebagai masker selama 15 menit.

2. Stroberi

Buah dengan warna merah segar ini bermanfaat merawat kecantikan kulit. Bahan aktif asam salisilat yang terkandung di dalam stroberi mampu mengangkat sel kulit mati. Sehingga, kulit menjadi lembab, sehat, dan cerah. Stroberi cocok digunakan sebagai bahan perawatan wajah (facial) atau masker.

3. Gandum

Gandum memiliki kadar asam amino terbaik diantara jenis sereal lainnya. Sejak zaman Romawi kuno, gandum sudah digunakan sebagai obat penyakit kulit ringan. Asam amino gandum efektif untuk menjaga kelembaban kulit, mampu melembutkan, mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit. Sehingga kulit tidak cepat keriput. Facial dengan masker esens gandum organik dicampur susu adalah adonan yang tepat untuk menyamarkan keriput di kulit wajah.

4. Buah Segar

Dalam masa kehamilan, tubuh akan cepat menjadi lelah. Untuk mengantisipasinya, perbanyak mengkonsumsi buah segar dari tanaman yang ditanam tanpa banyak pupuk pestisida. Selain bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, banyak mengkonsumsi buah dan sayur segar juga akan membantu calon ibu memproduksi ASI yang baik dan banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar