Selasa, 13 April 2010

Mengatasi selulit

Kebanyakan para ibu mengeluhkan problem yang sama saat pasca melahirkan.
Salah satunya adanya garis-garis putih di perut atau istilah medisnya selulit.
Hal ini bisa terjadi karna saat kehamilan kita bertambah besar, maka kulit perut juga akan ikut melar,akibatnya bagi yang kulit arinya tipis, akan merasakan gatal yang amat sangat. Secara otomatis, tangan kita akan menggaruk-garuk bagian yang gatal tersebut. Wal hasil, kulit yang tipis akan tergores dan meninggalkan guratan-guratan berwarna kebiru-biruan, yang mana setelah si ibu melahirkan akan menjadi selulit.
Ketika si ibu berkonsultasi pada dokter/bidan,pasti sang dokter/bidan menyarankan agar si ibu menggunakan lotion atau pelembab yang memang khusus untuk mencegah timbulnya rasa gatal. Hal ini memang sedikit membantu mengurangi rasa gatal tersebut. Tapi,bagaimana dengan para ibu-ibu yang sudah terlanjur mengalami selulit/tidak mengetahui tentang adanya lotion tersebut.
JANGAN PANIK…!! Pernah dengar bulus,binatang yang mirip kura-kura.
Nah, bulus ini berkhasiat menghilangkan selulit dan mengencangkan perut yang kendor. Caranya,potong bulus yang mati,kemudian rebus. Saat di rebus, bulus akan mengeluarkan minyak dari dalam dagingnya. Ambil minyak tersebut,dinginkan. Setelah dingin, usapkan pada bagian-bagian yang di inginkan. Lakukan sesering mungkin. Insya allah, selulit hilang dan perut kembali mulus dan kencang.
Ibu bisa kembali berkaca tanpa harus cemberut di depan kaca. Dan tetap PD di depan suami tercinta. SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA BERHASIL…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar