Selasa, 13 April 2010

Menghindari kanker payudara

Mendengar namanya sudah membuat kita merinding. Penyakit ini kerap datang tanpa permisi dan tidak pandang bulu. Penelitian yang terus-menerus dilakukan oleh para ilmuwan kini mulai menunjukkan hasil. Ternyata mengatur gaya hidup dan kebiasaan makan adalah cara paling jitu menghindari kanker mematikan ini. Caranya :

1. Mulailah mengurangi konsumsi makanan dari bahan hewani. Jika terpaksa, maka pilihlah yang tanpa atau mengandung sedikit lemak.

2. Jagalah berat badan anda pada keadaan ideal. Rajinlah berolahraga untuk pembakaran lemak yang berlebih, meski hanya olahraga ringan.

3. Perbanyak mengkonsumsi produk olahan dari kedelai.

4. Usahakan mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari. Pilih buah dan sayur yang berwarna hijau yang mengandung banyak serat dan antioksidan alami. Juga perbanyak konsumsi sumber serat lain seperti polong-polongan dan serelia.

5. Berhentilah meminum minuman beralkohol. Beberapa penelitian membuktikan, 1 gelas minuman beralkohol setiap hari beresiko 10% terkena kanker payudara.

6. Lebih baik memilih teh daripada kopi. Jatuhkan pilihan pada teh hijau atau teh hitam sebagai usaha pencegahan dan menjaga agar tetap sehat.

7. Go Fresh! Sedikit demi sedikit kurangi mengonsumsi makanan kalengan dan fastfood yang mengandung bahan pengawet atau bahan kimia. Mulailah kembali menyantap makanan sehat yang dimasak secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar