Senin, 17 Mei 2010

Resep altrnatif utuk diabetes

Ada yang mengatakan diabetes adalah penyakit turunan, namun tidak seutuhnya alasan tersebut menjadi penyebab utama seseorang terkena penyakit ini. Seseorang terserang diabetes bisa juga dikarenakan gaya hidup tidak sehat dan faktor kegemukan.

Diabetes yang biasa kita kenal dengan sebutan sakit gula atau kencing manis. Tidak hanya menyerang orang dewasa atau orang tua tapi juga bisa menyerang pada orang usia muda. Diabetes bukanlah penyakit ringan dan jangan dianggap remeh, karena diabetes seseorang bisa mengalami komplikasi penyakit lain seperti stroke, gagal ginjal, berkurangnya fungsi penglihatan, sampai kerusakan pada jaringan kulit.

Diabetes harus dicegah sedini mungkin dengan mengkonsumsi makanan bergizi dengan mengurangi konsumsi gula berlebihan juga olahraga yang cukup sehingga tidak terjadi kegemukan yang berlebihan/obesitas.

Untuk mengobati diabetes selain obat-obatan juga banyak sekali cara alternatif yang dapat membantu menurukan kadar gula darah seseorang, yaitu dengan cara alami dari biji alpukad. Cara alamiah akan mengurangi resiko efek samping dari sebuah pengobatan.

Untuk membantu menurunkan gula darah dalam tubuh bisa dibantu dengan biji alpukad yang sudah dikeringkan.

Berikut caranya :

Kumpulkan dan bersihkan biji-biji alpukad dari kulitnya kemudian hancurkan hingga tinggal berupa bongkahan-bongkahan kecil-kecil. Kemudian jemur dibawah terik matahari, jemur hingga benar-benar kering agar mudah untuk dihaluskan. Biasanya proses pengeringan dibawah terik matahari ini bisa memakan waktu 1-2 hari agar kadar air yang terkandung pada biji alpukad benar-benar tidak ada lagi.

Jika sudah benar-benar kering, barulah biji alpukad tadi dihaluskan dengan cara diblender hingga menjadi bubuk halus seperti bubuk kopi. Maka ramuan biji alpukad untuk diabetes siap dikonsumsi, tapi ingat endapan serbuknya jangan dikonsumsi.

Cara terbaik untuk mengetahui perubahan angka gula darah adalah lakukan tes gula darah sebelum mengkonsumsi dan sesudah mengkonsumsi bubuk biji alpukad ini. Agar dapat diketahui secara signifikan pengaruhnya terhadap penyakit yang sedang diderita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar