Senin, 31 Mei 2010

Tips menggunakan foundation

Foundation,adalah dasar tata rias yang berwarna senada dengan warna kulit,diperlukan untuk meratakan warna kulit wajah,menutup kekurangan pada kulit wajah,dan untuk mengubah tampilan warna kuli.Pemakaian Foundation sebagai dasar tata rias sudah dikenal sejak lama.Namun, sayang masih saja ada yang salah menggunakan kosmetik yang satu ini.Nggak mudah memilih foundation yang tepat,dibutuhkan kejelian dan kesabaran agar tidak membuat kulit wajah terlihat belang.dan salah pengaplikasiannya.

Peluncuran dua buah produk perawatan kulit wajah,yang terselenggara di La Moda Cafe,selasa(12/4/2010)Qiqi Franky,penata rias kenamaan,membagikan tips cara menggunakan foundation agar lebih meresap pada kulit wajah dan terlihat lebih natural.

Sekarang banyak orang mencoba menggunakan teknik pengelupasan kulit,sehingga kulit terlihat memerah dan pecah-pecah.Qiqi, bahkan pernah menghadapi klien yang di hari pernikahannya baru selesai melakukan perawatan pengelupasan kulit.Hasilnya,kulit si klien terasa sangat licin,sehingga foundation tidak mau menempel.Menurut Qiqi,asalkan kulit bersih dan terawat,tak perlu repot tampil cantik.

Untuk mengakali dan memastikan foundation bisa terserap sempurna pada kulit,Qiqi menyarankan untuk menggunakan serum atau pelembab pada wajah yang telah dibersihkan dengan gerakan memutar seraya memijat.Lalu,dengan perbandingan 1:1,ambil foundation krem dan serum atau moisturizer,letakkan pada punggung tangan,campurkan,baru aplikasikan pada wajah.

Mengapa pada punggung tangan?”Saat mencampurkan di atas punggung tangan,kita juga sekaligus menghangatkan foundation akan lebih mudah pada saat diaplikasikan pada wajah,dan menyerap lebih mudah.
Jika menggunakan alat semacam kuas atau spons,maka foundation tidak sempat dipanaskan,hasilnya akan sulit untuk menyatu dengan kulit wajah.Sebelum digunakan,suhu foundation umumnya lebih dingin,sehingga lebih mudah menggumpal dan sulit diaplikasikan,bahkan bisa menyebabkan warna yang tidak merata.

Setelah itu gunakan bedak tabur, setelah merata baru gunakan bedak padat untuk hasil yg sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar