Selasa, 02 Maret 2010

Jerawat

Kenapa Anda harus menghabiskan banyak uang membeli produk kosmetik yang menjanjikan dapat membersihkan kulit dari jerawat dan bintik hitam, jika nyatanya tidak berhasil? Ada banyak jenis obat jerawat, mulai berbentuk krim, gel, sabun wajah ataupun masker, yang ditawarkan di pasaran dengan harga murah hingga yang mahal. Namun sayangnya tidak semua jenis produk tersebut memberikan hasil seperti yang diharapkan. Berhentilah membelanjakan uang Anda pada produk tersebut karena Anda bisa melakukan hal yang sama di rumah. Ramuan alami adalah yang terbaik untuk kulit Anda.
Berikut 7 ramuan alami yang mujarab menghilangkan jerawat pada kulit wajah Anda.

1. Campur 1 sendok teh perasan air jeruk dan 1 sendok teh serbuk kayu manis. Aplikasikan pada kulit yang berjerawat. Ramuan ini tidak cocok untuk kulit yang sensitif.
2. Gosokan bawang putih segar pada jerawat dan sekitarnya. Dengan penggunaan secara teratur, jerawat akan lenyap tanpa meninggalkan bekas.
3. Campur 1 sendok makan minyak kacang tanah dengan 1 sendok makan perasan jeruk limau segar untuk mencegah pembentukan bintil hitam dan jerawat.
4. Masukan perasan jeruk limau segar ke dalam segelas susu yang telah direbus matang. Lalu cuci wajah Anda dengan campuran ini untuk menghilangkan jerawat, bintil hitam, dan kulit pecah-pecah.
5. Campurkan perasan jeruk limau dan air mawar dalam porsi yang sama. Aplikasikan pada area wajah yang terinfeksi jerawat. Diamkan selama 20 - 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.
6. Haluskan papaya mentah beserta kulit dan bijinya, lalu aplikasikan ramuan ini pada jerawat yang tampak membengkak.
7. Haluskan buah tomat matang hingga seperti bubur, lalu aplikasikan pada jerawat. Diamkan selama 1 jam, kemudian cuci wajah hingga bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar