Senin, 29 Maret 2010

Tampil cantik dan menawan

Banyak kaum hawa berdandan cantik serta merawat tubuhnya demi mendapatkan performance yang optimal. Berikut beberapa cara sederhana untuk melakukan treatment atau perawatan secara pribadi yang bisa dilakukan di rumah dengan biaya hemat.

1. Rapikan Alis : Lakukan paling sedikit setiap 2 minggu. Alis yang dibentuk akan mempercantik roman muka. Setelah itu cabut alis rambut yang tumbuh diluar di garis alis. Pilih pencabut yang ujungnya miring karena bisa memegang secara baik rambut yang paling pendek pun.

2. Scrub/gosok tubuh : Bisa dilakukan tiap pagi menjelang mandi. Menyikat tubuh bertujuan untuk mencegah selulit yang sudah ada. Lakukan cara sederhana ini selama beberapa menit untuk meningkatkan sirkulasi darah dan getah bening. Menyikat tubuh juga mengeksfoliasi pada saat bersamaan.

3. Oleskan minyak kutila : Cara ini dilakukan setiap malam. Kutikula yang kering dan bersisik dapat menganggu penampilan. Dengan mengoleskan minyak kutikula menjadikan kutikula tumbuh kembali secara lebih sehat dan tampak baik. Pijatkan satu tetes pada setiap kutikula dan kuku tiap malam sebelum tidur.

4. Sayangilah Mahkota Rambut : Dengan merawat rambut secara intensif, seperti memberi conditioner sekali seminggu terutama jika rambut sering ditata dengan panas. Oleskan juga krim pelembap rambut seperti masker/spa rambut. Sebaiknya pada rambut basah sehabis dicuci dari akar sampai ujung rambut. Diamkan kurang lebih 15 menit lalu bilas bersih.

5. Perawatan Facial : Bisa dilakukan paling sedikit sekali setahun. Gunanya untuk meningkatkan kondisi kulit. Tidak dianjurkan untuk melakukan pada tangan sebelum muncul dibagian lain. Minimalisi kerusakan dengan mengoleskan krim tangan dengan SPF paling sedikit 15 setiap pagi. Oleskan ulang disepanjang hari.

6. Perawatan kaki : Beli file atau batu apung untuk menjaga kaki tetap halus. Lakukan sekali seminggu sesudah mandi.

7. Kenakan Lipstik : Memakai lipstik tiap hari bukan hanya membuat penampilan wanita cantik, tapi juga melindungi bagian yang halus dari wajak dari efek merusak sinar matahari. Pilihlah lipstik dengan SPF. Jika kurang suka bisa digantikan dengan lip balm berwarna dengan SPF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar