Senin, 29 Maret 2010

TIPS MENGUSIR LEMAK YG BERLEBIHAN

Studi terbaru mengungkapkan ukuran utama kesehatan seseorang bukan pada bobot, melainkan lemak tubuh. Demikian hasil peneliti di Mayo Clinic, kelompok riset medis nirlaba yang bermarkas di AS.

Mereka menemukan orang-orang dengan berat badan normal yang memiliki persentase lemak tubuh yang tinggi (melebihi 20% untuk perempuan dan 30% untuk pria) diduga beresiko lebih besar terserang penyakit jantung dan diabetes. Lantas bagaimana cara mengurangi lemak ditubuh?

Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan :
-----------------------------------------
Pertama, tekan durasi menonton televisi. Menonton TV lebih dari 5 jam perpekan diyakini dapat meningkatkan resiko terserang penyakit jantung dan diabetes.
Kedua, kurangi makan diluar, bersantap diluar rumah lebih dari enam kali perpekan dapat memperbesar resiko menambah lemak tubuh.
Ketiga, jauhi stres. Ketika stres menyerang, cari jalan yang melibatkan aktifitas fisik untuk mengusirnya seperti bersih-bersih rumah. Ke-empat, konsumsi ikan. Mengonsumsi makanan kaya omega-3 seperti salmon, tuna, dan kenari dapat membantu menjauhkan diri dari lemak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar