Senin, 29 Maret 2010

Tips perawatan kulit pada wajah

Semua wanita pasti ingin tampil cantik, tapi belum tentu mereka semua tahu perawatan kulit yang tepat. Salah perawatan tentunya akan menyebabkan kulit malah menjadi rusak.

Berikut sedikit tips untuk perawatan kulit wajah sehari-hari:

1. Masker untuk mengangkat kulit mati
--------------------------------------
Perawatan ini baik untuk dilakukan tetapi jika berlebihan akan menyebabkan kulit menjadi kering, kusam dan terlihat tua. Terutama bagi mereka yang memiliki kulit kering, perawatan ini sebaiknya jangan terlalu sering

2. Pelembab yang sama sepanjang tahun
-------------------------------------
Ada jenis kulit yang berminyak saat cuaca panas dan kering pada cuaca dingin. Untuk kulit yang berminyak, sebaiknya jangan menggunakan pelembab ”oil-free”, tapi gunakanlah serum atau lotion pada cuaca panas, kemudian saat cuaca dingin gunakanlah cream pelembab.

3. Pembersih wajah
------------------
Hasil yang diinginkan dari penggunaan pembersih wajah adalah rasa kesat pada permukaan kulit, padahal jika itu terjadi lemak alamiah pada permukaan kulit kita telah terbuang. Lebih baik jika menggunakan ”oil-based” cleanser.

4. Tabir surya dan anti-penuaan
-------------------------------
Untuk produk yang satu ini, lebih efektif jika kita menggunakan produk yang non-organik

5. Kombinasi produk perawatan
-----------------------------
Bahan-bahan yang terkandung dalam produk perawatan kulit kadang-kadang tidak cocok. Bahan yang satu bisa menyebabkan bahan yang lain menjadi tidak aktif. Contonhnya : anti penuaan atau hydroquinone, sebaiknya tidak digunakan bersamaan dengan glycolic acid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar