Selasa, 02 Maret 2010

Make up untuk yang berjilbab

Saat wanita mengenakan kerudung otomatis hanya bagian wajah saja yang terlihat. Agar make up terlihat pas diwajah perlu trik-trik khusus Bagaimana trik make up untuk wanita berkerudung? Simak tips berikut.

1. Mata

Pada saat anda mengenakan kerudung areal seputar mata akan terlihat jelas, maka dari itu perhatikanlah alis Anda, jika alis berantakan sudah pasti mempengaruhi bentuk wajah Anda keseluruhan. Rapikanlah sedikit alis anda yang berantakan. Jangan membuat tato alis karena akan terlihat jelas sekali dan terkesan tidak alami.

2. Bibir

Pilihlah make up pada bibir yang natural, Anda bisa memilih lipstik-lipstik bernuansa nude atau wet lipgloss. Jika Anda ingin menonjolkan make up pada bibir maka hindari penonjolan make up pada mata, begitu pula sebaliknya, agar terhindar dari kesan menor.

3. Shadow

Dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah bentuk wajah anda. Jika anda memiliki wajah lonjong atau panjang, gunakanlah alas bedak lebih gelap dari warna asli wajah. Poleskanlah sedikit blosh on pada dagu jika anda memiliki bentuk wajah segitiga.

4. Kerudung

Saat Anda mengenakan kerudung berwarna muda atau bermotif sedikit, tonjolkanlah make up pada mata anda. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan kesan gelap pada mata menggunakan eyeliner atau eyeshadow warna gelap. Pilihlah make up warna-warna fresh yang terang saat Anda mengenakan kerudung warna gelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar