Selasa, 06 Juli 2010

Manfaat baking soda

Siapa yasmiling_beautyng tak kenal baking Soda? Selain digunakan dalam pembuatan kue, baking soda juga punya beragam manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Baking soda tidak hanya bermanfaat sebagai pembersih peralatan rumah tangga, tapi baking soda juga banyak manfaatnya bagi perawatan tubuh.
1. Penyegar Mulut
Campurkan satu sendok teh baking soda dengan setengah gelas air, lalu digunakan untuk berkumur-kumur, keluarkan dari mulut lalu bilas. Hasilnya, bau mulut akan hilang karena baking soda berfungsi sebagai penetralisir.
2. Scrub Untuk Wajah dan Tubuh
Buat pasta dengan mencampurkan 1 bagian air dengan 3 bagian baking soda. Usapkan pasta pada kulit tubuh atau wajah lalu pijat dengan gerakan melingkar sehingga sel-sel kulit mati mengelupas. Bilas hingga bersih. Dapat digunakan setiap hari karena lembut bagi kulit.
3. Penghilang Bau Ketiak
Oleskan baking soda di ketiak untuk menetralisir bau badan yang tidak sedap.
4. Mengatasi Gigitan Serangga
Untuk mengatasi gigitan serangga, buat pasta dari air dan baking soda. Gunakan dibagian yang terkena gigitan sebagai salep.
5. Pembersih dan Pelembab Tangan
Campurkan 3 bagian baking soda dengan 1 bagian air lalu campurkan dengan sabun tangan yang lembut. Gunakan untuk mencuci tangan lalu bilas tangan hingga bersih.
6. Membersihkan Sisir dan Sikat Rambut
Untuk menghilangkan minyak dan kotoran pada sisir atau sikat rambut, cukup dengan merendam sisir atau sikat rambut dalam campuran 1 sendok teh baking soda dengan sebaskom kecil air. Bilas hingga bersih lalu keringkan sisir atau sikat rambut.
7. Mandi Berendam
Tambahkan setengah cangkir baking soda ke air untuk berendam karena baking soda akan menetralisir zat-zat asam dan membantu membersihkan minyak dan keringat dari kulit juga akan membuat kulit terasa halus. Baking soda juga bisa digunakan untuk merendam kaki, caranya campurkan 3 sendok makan baking soda dengan air hangat lalu rendam kaki sambil digosok perlahan-lahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar