Selasa, 06 Juli 2010

Wajah halus tanpa komedo

Komedo putih atau dengan istilahnya white heads sering kali muncul di wajah kita. Komedo itu membuat kulit kita menjadi terlihat kasar dan kusam.Tapi ada beberapa cara untuk mengusirnya.

Pada dasarnya komedo putih sama dengan komedo hitam yaitu merupakan sumbatan dibawah kulit.

Belum dapat dipastikan penyebab dari komedo putih itu,tetapi para ahli kulit ataupun kecantikan,hal itu disebabkan oleh minyak di pori-pori wajah kita,jika pori pori kita menutup maka si bakteri akan tetap berada di bawah kulit. Nah itu yang menyebabkan komedo tumbuh dan berkembang di kulit wajah kita.

Adapun beberapa tips untuk menghilangkannya adalah:

1. Wajah dibersihan minimal dua kali dalam sehari dengan pembersih yang sesuai dengan jenis wajah kita,supaya bisa membuka penyumbatan.
2. Melakukan pengelupasan kulit secara teratur, dua sampai tiga kali dalam seminggu. Dengan menggunakan scrub atau dengan peeling,bisa dilakukan di salon ataupun sendiri di rumah.
3. Penguapan wajah sekali dalam seminggu, supaya pori pori kulit kita terbuka dan kotoran yang tersumbat bisa dikeluarkan dengan mudah. Penguapan juga berfungsi untuk mengembalikan sel kulit kita yang mati.
4. Tahap akhir Kita dapat mengeluarkan komedo menggunakan ekstrator comedone yang bisa dibeli di toko kosmetik. Alat ini berfungsi untuk mengeluarkan komedo putih dan juga minyak berlebih yang menumpuk di kulit wajah kita.
5. Basuh wajah dengan air dingin untuk menutup kembali pori pori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar