Selasa, 06 Juli 2010

Tips kulit halus

Sudah pasti semua orang menginginkan kulit wajah yang halus, putih, bersih dan bersinar. Sebenarnya kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak supaya bisa mendapatkannya. Tinggal mencarinya di pasar atau supermarket dan mencobanya sendiri di rumah.

Berikut beberapa cara/alternatif yang bisa dipilih.

1. Pisang Ambon.

Kupas kulitnya dan haluskan daging pisang lalu aduk rata bersama 1-2 sendok madu. Oleskan ke wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit sampai nutrisi buah dan madu meresap ke kulit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air es. Lakukan sesering mungkin sehingga kulit wajah akan tampak bersinar.

2. Bengkuang.

Parut halus 2 buah bengkuang besar, peras airnya lalu masukkan ke dalam kulkas sampai mengendap. Hasil endapan sari bengkuang itu kita buang airnya untuk dijadikan masker.Kita diamkan sampai terasa kulit wajah kita mengencang kemudian cuci bersih. Kulit kita akan terasa cerah seketika.

3. Alpukat.

Haluskan 1 buah alpukat dan campurkan dengan putih telur. Oleskan pada wajah. Diamkan hingga terasa mengering lalu bilas sampai bersih. Kulit kita akan terasa lembap dan cerah.

4. Jeruk Nipis.

Belah jeruk nipis ukuran besar menjadi 2 bagian. Lalu gosokkan perlahan pada wajah. Ingat jangan menggosok terlalu keras karena asam jeruk nipis dapat mengikis kulit sehingga menyebabkan lecet atau luka. Jeruk nipis berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori, mengurangi kadar minyak di kulit wajah serta mengikis noda hitam bandel pada kulit kita.

Yang paling terpenting dari buah-buahan ini adalah khasiatnya yang dapat menyehatkan kulit wajah kita.Jadi apapun warna kulit Anda, jangan pernah berpikir untuk mengubahnya dengan cara yang tidak alami.

Selamat mencoba dan rasakan bedanya pada kulit wajah Anda…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar