Selasa, 06 Juli 2010

Mencapai kebahagiaan

Seringkali kita merasa sulit mencapai kebahagiaan. Kenapa? Yang kita lihat hanya orang lain yang bisa mendapatkannya. Benarkah?

1. Tak semua orang seperti yang kita lihat

Semua orang mempunyai gaya yang unik dalam keseharian yang sering kita dapatkan, ada yang ceria, ada yang cool, ada pula yang biasa-biasa saja. Kita tidak pernah tahu sesungguhnya dari diri mereka. Maka tak heran di masa kini sering kita jumpai kasus bunuh diri dimana-mana….uuuhhh…seremm..!!

2. Pahami diri sendiri

Hanya kita sendiri yang tahu betul diri kita sendiri. Kenali kelemahan dan kelebihan diri kita. Dengan demikian kita akan bisa tahu penyelesaiannya.

3. Jadilah diri sendiri

Tiap orang punya kepribadian yang unik. Dengan menerima diri sendiri kita tidak akan berusaha ‘menjadi’ orang lain, dan kita tidak akan terlalu terobsesi dengan sesuatu hal yang tak mungkin kita dapatkan.

4. Nikmati hidup

Luangkan waktu untuk melepaskan diri dari rutinitas. Liburan, nonton DVD atau sekedar berkumpul dengan teman-teman lama dapat menjadi sarana me-refresh-kan otak kita.

5. Senyum

Hadapi semua dengan senyum. Sepertinya sulit ya? Tapi berusahalah untuk itu, karena senyuman membawa dampak kenikmatan dan kesenangan kita dari dalam batin. Bayangkan jika kita marah, tentunya energi banyak terbuang bukan dan pikiran jadi tidak karuan?

Nah, coba tips di atas dalam menjalani hidup ini. Niscaya hidup akan indah dan kebahagiaan batin akan didapatkan. Have a great day!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar