Selasa, 06 Juli 2010

Tips merawat kulit

Kulit adalah bagian terpenting dari tubuh. Tapi sering kali kita tidak merawat bahkan tidak perduli sehingga kulit menjadi bermasalah. Pasti salah satu alasannya karena tidak ada waktu. Dibawah ini perawatan kulit yang bisa dilakukan dimana saja.

1. Menarik napas dalam-dalam.
Cara seperti meningkatkan aliran oksigen ke kulit yang akan membuat kelenturan kulit. Memang cara yang terbaik untuk mempelajari pernapasan adalah mengikuti kelas Yoga. Tapi tidak ada salahnya, ditengah kesibukan kerja, cobalah tarik napas dalam-dalam dan keluarkan pelan-pelan. Anda akan terasa lebih relax, dan oksigen akan mengalir ke kulit.

2. Minum air putih sebanyak 8 - 10 gelas perhari.
Manfaatnya kulit lebih kenyal, rambut lebih bercahaya, dan dapat membuang racun lebih cepat serta menyembuhkan sakit kepala yang menimbulkan kerut-kerut diwajah.

3. Pelembab kulit.
Gunakanlah pelembab setelah mandi. Kulit akan terlindungi dimanapun Anda beraktifitas.

4. Berhenti merokok.
Rokok memproduksi enzim perusak kolagen yang akan menimbulkan kerutan-kerutan dikulit, dan rokok dapat menghambat pembuluh darah, mengurangi oksigen dan aliran nutrisi.

5. Tidur nyenyak.
Kurang tidur dapat menimbulkan lingkaran hitam disekitar mata dan bercak-bercak pada kulit. Jadi jangan sepelekan waktu tidur Anda. karena saat tidur, tubuh melepaskan hormon pertumbuhan yang dapat memperbaharui kulit, rambut dan tulang.

6. Olah raga.
Orang yang rajin berolah raga kulitnya akan terlihat lebih sehat.

7. Mengkonsumsi Vitamin pelindung kulit.
Untuk Memaksimalkan perawatan kulit, tambahkan berbagai jenis buah dan sayur dalam pola makan Anda. Vitamin A, C dan E merupakan anti oksidan yang baik.

8. Mengkonsumsi Lemak.
Lemak sangat penting untuk orang yang mengalami penuaan dini. Karena dapat melembabkan kulit dari dalam, mengurangi peradangan dan memperbaiki “mood”. Lemak yang dimaksud terdapat dalam Ikan dan buah alpukat.

9. Relax.
Cobalah menyisihkan waktu sebentar untuk memanjakan diri.

10. Pilih produk yang tepat.
Gunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan usia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar